Selamat menjadi ibu!

Belakangan ini saya mendengar dan mengetahui bahwa beberapa teman saya sedang hamil. Ada yang sedang menanti kelahiran, ada yang umur janinnya baru beberapa mingguan dan (yang paling) baru, ada yang tadi pagi baru pakai test pack. Saya merasa lucu saja. Sebab, ternyata peristiwa (menakjubkan) itu sudah saya lalui beberapa tahun lalu. And now is their turn. Saya benar-benar ikut kesetrum bahagia. Buat saya proses kehamilan begitu indah, begitu mengharukan. Apalagi kehamilan yang pertama (selain karena saya belum pernah hamil yang kedua ^_^). Dan ketika saya mengetahui beberapa teman dekat sedang hamil, wwiii..... ikut senang, pokoknya.

Sebetulnya, pengalaman kehamilan saya biasa-biasa saja. Maksudnya, sama saja seperti yang lain: pakai acara morning sick (kalau saya mengalami itu for almost about the whole nine months! Capek kan?), tapi tanpa ngidam (dalam makna sebenarnya, ngidam yang minta mangga muda [harus] tengah malam, atau yang merepotkan lainnya). Dan dari semua pengalaman panjang yang melelahkan itu, the most memorable moment is hearing my baby's heart beating... Uuuhh... saya dan suami tidak bisa membohongi bahwa kami berdua bahagia (terkejut sebenarnya, bahwa dia benar-benar hidup dan ada di sana!), meski kami hanya saling lirik saja. Saya yakin, orang yang mengalami hal itu bisa langsung terenyuh seperti kami.

Wah, untuk teman-teman perempuan saya yang tahun menjadi mommy: selamat yaa...!! Saya ikut senang... Dan, jangan sampai tidak hepi. Semua dibawa hepi saja. Jangan melakukan sesuatu "hanya" atas nama mitos dan lain-lain. Just do what you believe.

Selamat menjadi ibu!!!!

Comments