Tentang "Ganti Baju"

Sejak pertama ngeblog, saya udah suka banget sama persoalan cari desain theme atau template. Blog dengan template yang cantik dan neat buat saya bikin betah baca dan blogwalking. Masalahnya kan susah ya cari template cakep tapi gratis, HAHAHAHA.

Kalo googling dengan keyword "free blogger template" biasanya yang muncul itu desainnya standar banget. Too flat. Plain. Gak caem babar blas. Saya dulu sempet juga ganti template yang desainnya terlalu crowd. Sementara sekarang lebih prefer yang neat, minimalis dan maksimal dua kolom saja.

Saya yakin para blogger juga kerap bosenan sama tampilan blognya. Nah, tempo hari pas lagi pengen "ganti baju" alias cari template baru, saya hunting lagi. Tentu lewat jalur googling dan juga cari yang free. *tetep*

Beberapa kali unduh sejumlah desain yang menurut saya bagus, eh pas dicobain kok yo gak pas. Masalah utamanya menurut saya adalah desain template-nya gak sesuai dengan konten blog saya. Sebagian besar template yang saya pilih ternyata desainnya diperuntukkan bagi blog yang basisnya galeri foto.

Utak-atik lagi, akhirnya nemu yang ini. FREE, loh. Saya suka desain ini karena header-nya lucu, dua kolom dan neat. Kekurangannya sih cuma gak responsif aja. Tapi menurut saya selama desainnya hanya dua kolom, masih tolerable lah kalo diakses mobile.

Ini desain originalnya.
Udah kelar dipasang, kok disawang-sawang kayak kurang pas gitu, ya. Diutak-atik lagi, rasanya gak sreg sama background-nya. Warnanya kurang soft dan polanya kurang pas. Pokoke kurang wae-lah, hahaha...

Saya sebetulnya gak aware sama utak-atik HTML. Tapi tiap ganti template, saya pasti oprek itu HTML. Kadang error, kadang berhasil. Walau banyakan error-nya, sih. Demi dapet background cantik, saya ubek-ubek HTML-nya. Karena--sekali lagi--saya awam banget, susah mau jelasin apa yang saya oprek ini wkwkwkwk...

Intinya, saya berhasil ganti background beberapa kali. Keberhasilan ini bikin rada songong, jadi bolak-balik ganti. Dan dari sekian banyak, akhirnya saya pilih yang terakhir. Turqoise water color. Warna ini bikin tampilan blog saya lebih menawan, body post jadi lebih jelas,dan rasanya sih cocok sama header-nya. Semoga sih, ya. :p []


Ini bagus, tapi warnanya terlalu bold. Blog title jadi samar.
Saya merasa dihipnotis kalo liat background yang ini, :p
Warnanya kurang  kontras, ya? Iya (aja deh :p)
Saya suka yang ini. Horeee....