Resep Silky Pudding


[Mau resep yang lain? Sila cek Cookpad saya, ya.]

Pengen bikin-bikin snack buat Levi, yang kepikiran cuma silky pudding. Alasannya karena anaknya pernah coba makan, dan doyan! Gambling banget sih kalo mau bikin makanan buat anak itu. Googling sana-sini, akhirnya nemu yang saya mau. Untuk first trial, saya bikin seperlima dari resep aslinya. Selain karena baru coba (kalo ga habis, saya ga mau makan soalnya, biasa, dairy product :p), susu UHT yang ada ternyata kurang banget. Hahahhaa... 

Resep dari saya ini memang hanya menghasilkan 3 cup kecil-kecil saja (as on picture). Kalau mau bikin yang full resepnya, sila contek di sini. Beberapa yang saya sesuaikan adalah saya tidak pakai susu kedelai dan vla instan. Setelah jadi, puddingnya sangat silky. Tapi ga terlalu cair sampai bisa dimakan pakai sedotan, ya. Jadi silky, tapi klemer-klemer gitu (bahasa apa iniii XD).

Resep Silky Pudding

Bahan:
- 2gr Nutrijell (saya pakai rasa leci, ini seperlima dari bungkus yang mini, ya)
- 400ml susu UHT (saya pakai susu Ultra full cream)
- 15gr gula pasir
- Setengah sdm tepung maizena
- Potongan buah (optional)


Cara masak: 
Masukkan bubuk jelly, gula, dan maizena ke dalam panci. Aduk-aduk sampai tercampur. Masukkan sedikit bagian susu untuk melarutkan bahan tadi, aduk sampai tidak ada yang menggumpal. Masukkan sisa susu, aduk sekali lagi.
Nyalakan kompor dengan api sedang. Masak pudding dengan diaduk-aduk pelan. Ketika sudah mulai meletup-letup, matikan api.
Tuang pudding ke dalam gelas-gelas kecil.
 

Ini kalau bikin resep full, sekitar 15 cup kecil.
 Beberapa hal tentang pudding ini:
1. Masak pudding harus benar-benar sambil diaduk terus, jangan disambi yang lain. Karena bagian bawah panci bisa lengket dan gosong.
2. Apakah bisa menggunakan cetakan agar-agar yang besar? Jawabannya: tidak. Karena tekstur silky pudding tidak kokoh. Jadi memang harus ditempatkan di gelas atau mangkuk kecil.[]

Comments