BATH AND AFTER BATH ROUTINE: BODY WASH EPISODE


What's your favorite self indulgence? Mine is bath and after bath routine. Sepele, ya. Tapi bagi saya aktivitas mandi dan setelahnya yang bikin seger itu adalah salah satu mood booster. It's a simple daily basis self indulgence.

Pada tiap mandi, biasanya saya gak hanya sabunan untuk bebersih badan. Kadang pakai hair mask, kadang scrubbing (muka atau badan atau kaki), hingga menyikat kaki. Oiya, kaki yang disikat rutin bisa lebih cerah dibandingkan yang tidak disikat, lho. 

Dulu saya gak peduli soal memilih sabun mandi, lho. Cukup Lifebuoy atau Lux. Yang penting habis mandi wangi sabun, sudah. Tapi lama-lama saya ngerasa kulit jadi kering sekali. Terutama kaki. Udah males ga pernah pake lotion, milih sabun pun asal-asalan. Akhirnya, saya benahi pilihan-pilihan saya soal produk mandi. Memilih merk dan produk yang tepat dan mendisiplinkan diri untuk merawat kulit, menurut saya adalah aktivitas demi investasi diri. Meski sehari-hari hanya di rumah sekalipun, merawat diri itu wajib hukumnya. It's kinda compliment to your own self.

Lalu, kenapa memilih sabun cair (berbentuk shower gel atau body wash)? Pertama, karena menurut saya sabun batangan tidak cukup melindungi kelembapan kulit. Kedua, memakai sabun cair bisa dengan shower puff sambil membersihkan kulit. Ketiga, biasanya sabun cair punya banyak varian wewangian dibanding sabun batangan.

Dulu, saya sudah agak lama beli shower gelnya Palmolive yang Morning Tonic. Tapi ga pernah dipake *zzz*. Lalu akhirnya coba dipake dan nagih! Palmolive ini adalah shower gel yang kalo dipake dikit aja busanya buanyaaakk. Asik banget buat mandi-mandi pake shower puff. Wangi Morning Tonic pun enak, segeerrr banget tangerine-nya. Lumayan long last. Dan seperti shower gel pada umumnya yang meninggalkan kesan licin-licin setelah mandi, Palmolive juga begitu. Kalo ga terbiasa memang gak enak rasanya. Tapi menurut saya, kesan licin itu untuk mengunci kelembapan kulit sehabis mandi yang kerap hilang karena memakai sabun.

Ketika Palmolive menjelang habis, saya ketemu sama Dove body wash varian pomegranate & lemon verbana scent. Yes, I'm a fan of Dove products. Hampir semua toiletries dari sampo, conditioner, hair serum, sampe deodorant pakenya Dove. Pernah coba body washnya yang cucumber, tapi ga suka wanginya. Pas coba cium yang pome ini kok seger-seger manis gitu. Akhirnya ambil, deh yang 400ml, harganya 35 ribu sajaaa. Pas dicoba, body wash ini termasuk milk bath karena teksturnya bukan shower gel. Dan seperti biasa, Dove selalu banyak moisturizernya. Kesan after bathnya juga ga licin-licin. Wanginya beneran manis-segar, meski gak begitu long last. Afterall, saya malah bayangin jika pake lotionnya. Eh, ada gak sih?

Segarnya aktivitas mandi akan memberi kesan refreshing. Mood juga bisa jadi lebih baik setelahnya. Apalagi kalau ada treatment lanjutan setelah mandi. Pakai body butter, body mist, pelembab sampai lipgloss.

Serius itu dilakuin semua?

Kalo lagi rajin dan sempat, iya. Gak perlu nunggu agenda keluar rumah dulu, baru bebersih dan merawat badan, kan ya? Dan mandi jangan sekadar mandi, kan yes. *butuh justifikasi* :p

Comments